Sunday, 26 August 2012

Tips Cara Modifikasi Mesin Motor Harian Yang Benar

Cara Modif Mesin Motor - Memodifikasi mesin sepeda motor yang benar,berikut ini ulasan tentang berbagi ilmu korek mesin untuk keperluan atau pemakaian sehari-hari.

Sebelum melakukan modifikasi mesin atau engine motor sebaiknya kita tentukan beberapa hal yang merupakan tujuan akhir dari modif tersebut.
1. Untuk keperluan harian atau balap?
2. Bahan Bakar yang bakal digunakan?

Kalo untuk pemakaian harian disarankan menggunakan maksimal bahan bakar pertamax plus. Beberapa teknik modifikasi mesin motor sesuai urutan yang paling sederhana dilakukan adalah sbb:

CDI untuk modif mesin motor harian

Mengganti cdi utk korek harian, tapi harus memilih yang berbasis digital dan bergaransi.. rekomendasi merek brt hyperband atau neo hyperband, Mengganti knalpot, racing harian.. kalau tidak suka berisik pakai yang tipe silent ada beberapa merek seperti password atau elmer.

Menaikan sedikit kompresi rasio umunya 9,2:1 bisa dengan mengganti gasker blok dengan yang lebih tipis, menggunakan kerta kalender 0.1mm, sehingga konpresi menajdi 10.1:1, dan masih aman bila menggunakan premium tapi disarnakan pakai pertamax.

Melakukan porting polish. disini banyak yang salah mengerti bahwa porting polish bukan sekedar membersihkan kulit jeruk tetapi memperbaiki arah aliran atau flow, memperbaiki sudut setting klep dan mereface klep, rimer karbu. jangan pernah memperbesar lubang isap dan buang karena akan membuat bensin jadi boros dan tarikan bawah jelek sekali.

Malahan  terkadang ada beberapa motor yang lubang isapnya minta diperkecil contohnya satria 150f, teknik ini sedikit sulit dilakukan.. tapi hasilnya akselerasi dan top speed bagus sekali dan irit bahan bakar.
Sumber : http://ahass.wordpress.com/2009/04/13/korek-motor-yang-benar/

No comments:

Post a Comment