Friday 9 November 2012

Mengetahui Fungsi Hand Rem Mobil Dengan Lebih Baik

Fungsi handrem atau rem tangan adalah untuk melakukan pengereman mobil saat parkir. Dan Oto Mania perlu tahu prosedur penggunaan rem tangan atau handrem agar bisa memastikan bahwa rem tangan memang berfungsi dengan baik.

1.Oto Mania sebaiknya tidak menarik rem tangan ketika kendaraan anda melaju dengan cepat. Mengapa anda tidak boleh menarik rem tangan pada saat tersebut? Ini akan membuat mobil terbalik dan kecelakaan yang fatal akan menimpa Oto Mania.

2.Oto Mania harus menjauhkan rem tangan dari jangkauan anak-anak karena ini bukanlah mainan untuk anak-anak dengan cara memberitahukanya.

3.Oto Mania hanya perlu menggunakan rem tangan mobil ketika rem kaki tidak berfungsi dan sebaiknya tidak menariknya terlalu kuat lagi agar rem tangan anda tidak cepat rusak dan sebaiknya segera perbaiki kerusakan rem kaki tersebut.

4.Oto Mania sebaiknya juga memasukkan gigi transmisi satu ketika anda ingin menahan gerak dari mobil ketika mesin mobil anda mati selain menarik rem tangan.

Point ke empat ini kita juga perlu untuk hati-hati, karena jika gigi satu di masukan, beritahu kalau ada orang lain yang mau memakai mobil bahwa gigi satu sedang masuk.

Jangan sampai terjadi stater mobil saat gigi satu sedang masuk, karena meskipun sudah di tarik rem tangan mobil akan loncat saat di stater.

Kalau untuk mobil mobil dengan switch pada pedal kopling mungkin tidak ada masalah dengan memasukan gigi satu,karena mobil tidak akan bisa di stater jika tidak injak pedal kopling.

5.Perhatikan Instrumen dashboard lampu rem harus mati saat handrem di turunkan, kalau tidak mati saat handrem turun lihat Lampu rem dashboard Hidup terus.

Jangan lupa juga kalau rem tangan sudah terasa tinggi saat di tarik lakukan penyetelan rem tangan dan Oto Mania bisa melihat Cara Setel Rem Tangan

No comments:

Post a Comment